Posted by : Unknown Minggu, 12 Mei 2013

Curug Lawe Temanggung
Curug Lawe Panorama alam sekitar Curug Lawe di Desa Muncar Kecamatan Gemawang Kabupaten Temanggung cukup memikat. Perjalanan menuju lokasi cukup lancar dengan jarak tempuh sekitar 26 km dari kota Temanggung,Jawa Tengah ke arah Utara.

Jatuhnya air dari tebing curam itu bagaikan benang-benang putih yang dalam bahasa jawa disebut 'Lawe'. Jika lagi musimnya, disekitar obyek juga ada tanaman buah alam yang dikenal dengan nama buah 'Cendul' bisa dipetik secara gratis sebagai pelepas dahaga.

Kenda raan bisa diparkir dititipkan di halaman rumah penduduk, kemu dian berjalan menyu suri jalan setapak menuju lokasi. Bagi yang suka petualangan maka obyek wisata ini cocok. Didekat grojogan CURUG LAWE juga ada mata air panas yang bisa dimanfaatkan untuk obat sakit kulit. (wisatanesia) 


Terletak di Dusun Muncar Lor, Desa Muncar, Kecamatan Gemawang, Kabupaten Temanggung, Propinsi Jawa Tengah.
Peta dan Koordinat GPS:  7°9'22"S   110°9'25"E  7° 9' 15.61" S  110° 9' 25.10" E  
 Barjarak 26 kilo arah utara Kota Temanggung atau 1 jam perjalanan lewat jalur Parakan-Ngadorejo. Kondisi jalan menuju kesana sudah beraspal hingga desa.  Untuk menuju curug ini, kendaraan harus diparkir dan dititipkan di halaman rumah penduduk karena belum ada tempat parkir, selanjutnya berjalan menyusuri jalan setapak menuju lokasi.
 Didekat Curug Lawe juga ada mata air panas yang bisa dimanfaatkan untuk obat sakit kulit. Obyek ini merupakan obyek wisata alam karena memiliki panorama alam yang memikat.

Pada musim tertentu disekitar obyek air terjun ini juga ada tanaman buah alam (lokal) yang dikenal dengan nama buah 'Cendul'  bisa dipetik secara gratis sebagai pelepas dahaga.


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Popular Post

Blogger templates

Diberdayakan oleh Blogger.

Pages - Menu

Blogger templates

Blogger templates

- Copyright © CURUG LAWE -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -